Inilah Obat Turun Panas Secara Alami

08.34
Tahukah Anda bahwa saat demam, tubuh membakar kalori dan kehilangan cairan lebih banyak? Oleh karena itu, Anda disarankan untuk makan dan minum lebih banyak saat sedang demam, sehingga Anda lebih cepat pulih.
Menjaga keseimbangan cairan dan ion, dapat mencegah dehidrasi yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh. Makanan yang Anda makan ini akan menghasilkan energi yang diperlukan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.



Lalu, apa saja makanan dan minuman yang sebaiknya dikonsumsi untuk menurunkan demam lebih cepat?berikut adalah cara – cara alami untuk menurunkan demam pada anak- anak,dewasa,maupun orang lanjut usia.

OBAT TURUN PANAS ALAMI

1. Makan banyak buah segar
Selain mengandung banyak cairan, buah-buahan, seperti jeruk, stroberi, semangka, nanas, kiwi, dan blewah, juga mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh saat demam. Pilihlah buah-buahan yang kaya akan vitamin C, vitamin E, dan betakaroten (vitamin A). Nutrisi-nutrisi ini mengandung antioksidan yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dalam melawan penyakit.
Buah-buahan juga banyak mengandung ion yang diperlukan bagi tubuh saat demam. Salah satu contohnya adalah pisang yang mengandung kalium. Kalium merupakan salah satu ion yang hilang melalui keringat saat demam.

2. Konsumsi makanan yang mengandung probiotik

Makanan berprobiotik merupakan salah satu makanan yang dapat menurunkan demam. Probiotik merupakan bakteri baik yang dapat menjaga keseimbangan bakteri di usus. Hal in Hal ini kemudian dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh Anda.
Dilansir dari Live stong sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Pediatrics menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan probiotik secara teratur, yang mengandung bakteri hidup bermanfaat, dapat menurunkan demam pada anak. Beberapa contoh makanan yang mengandung probiotik adalah yogurt, kimchi, sauerkraut (acar kubis), dan tempe.

3. Konsumsi makanan sumber protein

Protein juga merupakan salah satu nutrisi yang diperlukan tubuh saat demam. Protein dapat mensuplai energi untuk membantu kekebalan tubuh dalam melawan infeksi. Sehingga, banyak mengonsumsi makanan sumber protein saat demam dapat membantu mempercepat pemulihan. Pastinya, Anda dapat dengan mudah menemukan makanan sumber protein, seperti ayam, daging, ikan, tahu, tempe, susu, telur, keju, dan lainnya.

4. Cairan sangat diperlukan untuk menurunkan demam

Demam membuat suhu tubuh Anda meningkat, sehingga Anda mungkin akan mengeluarkan keringat lebih banyak dari biasanya. Demam juga meningkatkan insensible water loss alias kehilangan cairan yang berkelanjutan namuntidak disadari, dari kulit (evaporasi), paru-paru (respirasi), dan metabolisme. Hal ini membuat tubuh kehilangan banyak cairan dan ion, sehingga risiko mengalami dehidrasi akan meningkat. Jika terjadi dehidrasi, demam pun bisa semakin memburuk.
Untuk itu,obat turun panas alami  kami sarankan anda untuk mengonsumsi banyak cairan saat demam agar terhindar dari dehidrasi. Konsumsi banyak cairan dapat membantu menjaga hidrasi tubuh saat demam, sehingga juga dapat mempercepat pemulihan. Banyak minum saat demam juga dapat membantu Anda tetap nyaman, meski suhu tubuh meningkat.
Namun yang penting diperhatikan bukan hanya jumlah cairan yang dikonsumsi melainkan juga jenis minuman yang dipilih. Saat demam, tubuh tidak hanya kehilangan cairan melainkan juga ion di tubuh yang hilang akibat berkeringat saat tubuh sedang demam.
Untuk mengembalikan ion yang hilang Anda bisa mengonsumsi minuman yang mengandung ion, sehingga keseimbangan ion di dalam tubuh Anda tetap terjaga. Menjaga hidrasi dan keseimbangan ion tubuh dapat membantu sistem kekebalan tubuh dalam melawan penyakit.
Jadi itulah sobat obat turun panas alami. Semoga bermanfaat untuk para pembaca.terima kasih karena anda telah berkenan membaca sekilas info kami.
  OBAT TURUN PANAS ALAMI
 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »